Doa Sang Mentari. Bisikkan Cahaya Harapan


Aku selalu tersenyum ketika melihat Sang Mentari terbit. Karena, disitulah aku melihat harapan. Dan disaat seperti itu, aku terdiam sejenak. Bahkan di atap rumahku pun, aku masih bisa tersenyum memandang Sang Mentari memunculkan harapan itu. Terlebih, jika aku memandang Sang Mentari di tempat-tempat terindah di bumi ini

Sejuk menenangkan jiwa.

Ranu Kumbolo

Disana, Sang Mentari muncul membawa harapan tanpa kata-kata. Dan aku meresapi setiap cahaya harapan untuk masuk kedalam jiwa. Disanalah kasihNya mengisi jiwaku kembali penuh dengan cahaya harapan. Disanalah, aku hening tanpa kata-kata.

Dan disana, aku merasa sangat kecil dihadapanNya. Lalu, terjatuhlah tetes air mata syukur melalui mataku. Betapa besarnya DIA. Melalui cahaya itu, kasihNya membawa kekuatan merasuk kedalam jiwa. Sesaat, setelah tetes air mata syukur jatuh melalui mata ini. Kekuatan cahaya itu membuatku mampu untuk melompat tinggi kembali penuh pengharapan dan semangat. Aku melakukan ini semua bukan untuk menunjukkan kepada mereka. Akan tetapi, untuk diriku.

Untuk diriku. Kupelajari untuk hidup. Kubangun dengan hati. Kusempurnakan dengan senyuman. Dan kusebarkan cinta & semangat itu kepada mereka.

Tanjakan CInta

Aku mengembalikan cahaya harapan yang kudapat kepada mereka yang membutuhkan cahaya. Dan kukembalikan semuanya dengan tulus.

Lalu….,
Aku ulangi semuanya kembali. Kuulangi langkahku kembali. Untuk mencari cahaya harapan itu kembali. Melalui Doa Sang Mentari. Doa yang membisikkan banyak kata kedalam jiwa untuk melompat dan melompat tinggi. Bisikkan Cahaya Harapan. Didalam hati, aku melakukannya dengan penuh semangat.

The Sunrise of Ranu Kumbolo

Your Friends,
Sabtu, 28 May 2011
HB Suryaningprang

Write Your Messages

