Gorilla of Turin: Giorgio Chiellini


Giorgio Chiellini

Gorila Pemburu: Giorgio Chiellini

Anda akan melihat salah satu legenda masa depan Juventus ketika anda melihat Giorgio Chiellini bermain di lapangan. Berumur 28 tahun dan masih bermain untuk Juventus dari tahun 2005 hingga saat ini.

Sejatinya, seorang bek akan menjaga daerah pertahanan timnya dan mengamankan gawang timnya dari kebobolan. Tapi bagaimana dengan Chiellini? He is more than just a defender. Dia adalah seorang pemburu. Pemain bertahan yang memburu para pemburu gol yang bertanding melawan Juventus. He’s the hunter who hunt a hunter.

Anda mungkin masih ingat ketika Juventus terdegradasi ke Serie B pada tahun 2006. Apa yang Chiellini lakukan? Dia tetap bertahan di Juventus dan bermain dengan segenap kemampuannya di kancah Serie B untuk Juventus. Hanya butuh setahun untuk membawa Juventus kembali ke kancah bergengsi, yaitu Serie A.

The Hunter who hunt a Hunter? Siapa yang diburu? Chiellini memburu Zlatan Ibrahimovic. Ibra adalah salah satu penyerang terbaik dunia. Tidak jarang dia menjadi top skorer dari tim yang dia bela. Ibrahimovic yang notabene adalah mantan rekan tim Chiellini di Juventus, memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan sesaat Juventus terdegradasi ke Serie B.

Disinilah mengapa Chiellini menjadi pemain yang begitu digemari oleh para pendukung Juventus. Dia sudah menjadi legenda Juventus dengan karakter yang dia tunjukkan.

Entah apa yang ada didalam fikiran Chiellini terhadap Ibrahimovic. Apapun itu Chiellini telah menetapkan sasarannya, yaitu Ibrahimovic. Chiellini sesumbar bahwa selama dia bermain, maka Ibrahimovic tidak akan pernah membobol gawang Juventus.

Dan itu terbukti di lapangan. Ketika Juventus kembali bertemu dengan Ibrahimovic di Serie A. Chiellini menunjukkan permainan teknik bertahan tingkat tinggi, face to face challenge, tackle keras, tight marking dan semangat kuat ketika menghadapi Ibrahimovic.

Matanya selalu tertuju kepada Ibrahimovic. Chiellini membuat Ibrahimovic seperti baru belajar bermain bola. Dia tak pernah membuat Ibra bermain dengan leluasa. Dan hingga saat ini, Ibrahimovic belum pernah membobol gawang Juventus ketika Chiellini bermain.

Pada akhirnya, Chiellini membuka rahasia bagaimana meredam Ibrahimovic.

“Ini adalah usaha tim. Ketika Anda menghadapi seseorang berbakat seperti Ibrahimovic, menghentikannya merupakan upaya tim dan bukan hanya upaya individu” (Sumber: Juventus Channel)

Chiellini, bek legenda masa depan Juventus. The Gorilla of Turin.

(Haryo Bimo – 23/05/2013)

Write Your Messages

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s